Berita Kesehatan

Berita Kami

Terbaru

More Article »

Traveller

Games

More Article »

Kesehatan

More Article »

Science

More Article »

Search >>

Berita Tekno & Sains

Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan - Kita tau bahwa Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan itu sangatlah banyak dan sangat bermanfaat bagi tubuh kita.Tapi apakah anda tau Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan yang sesungguhnya??


Buah manggis memiliki rasa yang sangat nikmat saya pikir anda semua sudah tahu bagaimana kenikmatan rasa dari Buah Manggis ini, dan selain rasanya yang enak, buah manggis ini juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan lo, baik itu untuk pengobatan maupun pencegahan terhadap penyakit.

Berikut Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan

  1. Didalam Buah manggis terdapat banyak Natioksidan yang mampu menangkal dan menghancurkan radikal bebas yang ada dalam tubuh kita. dan selain Daging buahnya kulit manggis pun memiliki banyak antioksidan.
  2. Mengkonsumsi Buah Manggis dengan rutin setiap hari mampu mengurangi bahkan menghilangkan rasa sakit yang anda derita. Hal ini sudah dibuktikan oleh beberapa para ahli medis.
  3. Memakan Buah Manggis yang memiliki 40 jenis xanthone dapat mencegah Pertumbuhan sel tumor dan kanker, dan dari hasil isolasi kulit buah manggis terciptalah zat xanthone ini.
  4. Memakan atau meminum jus buah manggis dapat mencegah Penyakit-penyakit otak yang berbahaya seperti Alzheimer dan arthritis yang disebabkan oleh suatu peradangan.
  5. Dengan rajin mengkonsumsi buah manggis dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit ringan seperti sariawan, luka dan wasir.
  6. Selain dapat menyembuhkan penyakit, buah manggi juga dapat mencegah munculnya jamur di kulit anda, tentunya ini akan sangat baik untuk menjaga penampilan.
  7. Zat xanthones yang terdapat dalam buah manggis mampu mengatasi membran sel dalam tubuh kita yang mudah membesar dan mengeras, yang dapat menyebabkan kegemukan atau obesitas. Zat xanthones dapat melunakkan kembali sel-sel, dan mengubah zat makanan menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh.
  8. Mencegah terjadinya prostat. pada usia tua saluran prostat dipastikan akan membesar karena penumpukan bakteri pada saluran kencing. Dengan mengkonsumsi manggis yang penuh akan anti oksidannya bakteri tersebut dapat diatasi.
Selain daging buahnya kulit buah manggis juga mempunyai manfaat lo, kulit manggis telah banyak digunakan untuk pengobatan Malaria, penyakit TBC, Penyakit kulit, Diare dan disentri. bahkan dinegara thailand kulit manggis ini dikeringkan kemudian digunakan sebagai bahan untuk membuat shampo, sabun dan bahan kosmetik.

Sekian dari  Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan.Semoga anda lebih paham tentang Buah manggis ini.

1 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 OkeBlog | Themes by ada-blog.com.